Pages

Cara Mengatasi BlackBerry NUKED (Restart Terus-Menerus)



Beberapa hal yang menyebabkan ponsel Blackberry mengalamai kondisi Nuked adalah

  1. Menginstall theme Blackberry yang tidak support dengan model Blackberry yang digunakan
  2. Menginstall Software yang masih dalam tahap BETA
  3. Kesalahan saat melakukan Cara Upgrade OS Blackberry 
Untuk beberapa masalah dengan Blackberry dapat diatasi dengan melakukan cabut baterai, namun untuk Nuked Blackberry hal ini tidak bisa dilakukan. Untungnya masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal itu. kamu hanya membutuhkan waktu 30-45 menit untuk memperbaiki Blackberry kamu yang Nuked / Rusak.


Masalah utama yang dialami oleh Blackberry yang nuked adalah proses restart ulang yang terjadi terus menerus, hal ini menyebabkan ponsel tidak bisa dihubungkan ke komputer dengan menggunakan koneksi USB. Lalu bagaimana Cara mengatasi masalah Blackberry nuked ini jika tidak bisa dikoneksikan dengan komputer ? Berikut langkah-langkah memperbaiki gadget Blackberry kamu.


Ada beberapa hal yang perlu dimiliki untuk menginstall ulang OS blackberry kamu.

Komputer dengan Sistem operasi Windows
Blackberry Desktop manager telah terinstall
memiliki file OS Blackberry yang ingin kamu install.
untuk desktop manager dan OS Blackberry yang sesuai dengan gadget kamu, bisa didownload di blackberry.com.


Langkah pertama memperbaiki Blackberry nuked:


Pastikan Blackberry tidak terhubung ke komputer, buka Aplikasi Apploader. Setelah Apploader telah berjalan klik Next, Lalu lanjutkan ke tahap kedua.


Membuka Direktori AppLoader



Tampilan Awal AppLoader. Klik Next

Menunggu Koneksi USB Blackberry Nuked



Langkah kedua Memperbaiki Blackberry Nuked :


Sambungkan ponsel Blackberry ke PC dengan menggunakan kabel USB. Bukankah Blackberry Nuked tidak bisa terkoneksi dengan PC? ada dua cara untuk mghubungkan gadget Balckberry yang nuked ke PC. yang pertama saat Blackberry baru hidup dan LED menyala warna merah hubungkan dengan PC, pada pilihan connection di Apploader akan muncul USB-PIN cepat klik tombol Next, yang perlu diperhatikan adalah timing saat kamu menekan tombol next, begitu PC mengenali sambungan ponsel langsung klik Next.


Cara yang kedua adalah dengan mencabut baterai. sambungkan Blackberry tanpa baterai ke PC, setelah k PC berhasil mendeteksi USB-PIN-Unknown cepat klik tombol Next. Kecepatan dan ketepatan tetap menjadi hal yang penting untuk keberhasilan menghubungkan gadget Blackberry yang nuked dengan komputer.



Berhasil koneksi dengan USB

Langkah Ketiga Mengatasi Blackberry Nuked


Setelah Blackberry terkoneksi dengan PC, dalam waktu yang sebentar Blackberry kamu akan kembali hidup. Pilihlah aplikasi apa saja yang akan kamu instal, setelah selesai memilih klik Next lalu klik Finis untuk melanjutkan install ulang OS dan aplikasi-aplikasinya, tunggu beberapa saat sampai muncul jendela 'The loading operation was successful'. Blackberry secara otomatis akan rebooting. Kamu bisa mencabut kabel USB. Setelah Proses rebooting selesai Blackberry yang Nuked siap digunakan kembali.


Pilih Opsi OS yang akan diinstall

Klik Finish untuk melanjutkan


Blackberry Nuked Berhasil diperbaiki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Kritik dan Saran Anda