Pages

Cara/Solusi Mengatasi Gagal Kirim BSD 207



CARA PERTAMA

  1. Uninstall aplikasi BSD 2.06 maupun BSD 2.07 melalui “Control Panel”.
  2. Install aplikasi BSD dengan cara klik kanan mouse pada installer aplikasi BSD 2.07 “Run as administrator” sebelum proses instalasi dilakukan, selanjutnya selesaikan proses instalasi hingga sempurna.
  3. Setelah instal aplikasi BSD 2.0.7 selesai, jangan dulu klik tombol “Lanjutkan”, bila terlanjur klik tombol “Lanjutkan”, maka loading secara terus-menerus banyak ditemukan pada kebanyakan komputer / laptop yang saya temui, maka tutup saja aplikasi BSD yang baru diinstall ini.
  4. Ini wajib, restart dulu komputer PC / laptop Anda.
  5. Aktifkan kembali koneksi internet pada komputer / laptop Anda.
  6. Buka kembali aplikasi BSD 2.07, dan wajib klik kanan “Run as administrator” (tips ini untuk menghindari permasalahan ukuran file std yang terlalu keci / tidak wajar), jadi klik kanan pada “Run as administrator” ini berlaku sebanyak 2 kali, yakni pada proses awal instalasi dan pada awal proses penggunaan aplikasi BSD 2.0.7 ini.
  7. Tunggu sampai proses pengiriman ke server P2TK berhasil.
  8. Terakhir, klik “Simpan”

CARA KEDUA 
1. Sebelum instal BSD untuk 207 maka uninstal dulu aplikasi sebelumnya
2. Jika masalah tersebut belum teratasi maka lakukan langkah flush DNS seperti berikut:
a. Ketik win + R (Gambar bendera + Huruf R)
b. Tuliskan CMD tekan enter
c. Ketik Run

Selanjutnya setelah muncul tampilan hitam pada layar berisi tulisan maka tuliskan "ipconfig/flushdns" tanpa tanda petik tekan enter,jika proses flush dns tersebut sukses akan muncul info "Succesfully flushed the DNS Resolver Cache".


Uninstal Aplikasi BSD 207, Restart PC/Laptopnya, lakukan instalasi kembali klik kanan pada instaler pilih run as administrator. Jika berhasil akan tampak seperti gambar berikut :

Jika gagal juga maka cara akhirnya  kirim BSD gagal,.. simpan saja STD nya,..bawa ke OP simtun,.biar dipuload melalui aplikasi simptun
Selesai dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Kritik dan Saran Anda