Pages

Cara Mengatasi Spasi Hilang & Berantakan Dari Word 2010 ke Word 2007


Assalamualaikum sobat ...
Postingan kali ini sy share karna banyak temen2 sy yg galau dan gregetan krna masalahnya dokumen Office Word 2010 yang mereka buka di Office Word 2007 jadi berantakan akibat ulah karakter hantu yaitu SPASI. he.he. knapa saya sebut karakter hantu, ya karna  tidak nampak. he.he.
oke tanpa perlu banyak baso sapi, saya coba kasih beberapa solusi buat sobat2 yg memiliki masalah yg sama dengan yang di atas.
Let's to the TKP !!!

FIRST SOLUTION
Perlu diketahui, tidak semua Word 2007 yang membuka file dari Word 2010 spasinya berantakan. Spasi menjadi berantakan karena versi Word 2007 yang sudah lama sehingga tidak bisa mendukung file format dari Word 2010. Untuk mengatasinya sobat harus mengupgrade versi Service Pack Word 2007 tersebut ke versi terbaru yang sobat bisa download DI SINI

SECOND SOLUTION
Nah, Solusi kedua ini paling gampang sob, tidak membutuhkan download untuk menyelesaikannya. Sobat hanya perlu mengubah bentuk ekstensi file tersebut agar bisa dibuka oleh Word 2007.
Caranya sederhana, gini ...
1. Pada Word 2010, klik pada tombol File dan pilih Save As

2. Lalu setelah muncul dialog Save As, pada kolom Save as type pilih Word 97-2003 Document dan klik pada Save

3. Ya tinggal coba buku tuh file wordnya ..he..he..

THIRD SOLUTION
1. Pada Word 2010, lihat pada pojok kiri atas dan klik pada File => Tab Info => kemudian pilih klik pada Check for issues => Check compatibility.
2. Lalu akan muncul window, jika pada kolom Summary ada keterangan berarti akan ada masalah jika nantinya dibuka pada Word versi sebelumnya, sebaliknya jika Summary kosong berarti tidak akan ada masalah.

Oke sobat, semoga dengan cara di atas dapat membantu masalah pada dokumen word sobat yang berantakan. jika dengan cara di atas tidak ada hasil, langkah terakhir sobat kudu UPGRADE aplikasi Office 2007 ke Office 2010. Wassallam ..

jangan lupa tulis kritik dan sarannya ya sob di bawah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Kritik dan Saran Anda