Pages

Cara SMS Gratis di Internet menggunakan Gmail


Selain untuk mengirim dan menerima email, akun Gmail anda ternyata bisa untuk mengirim sms gratis di internet. Sms Gratis di gmail ini bisa anda kirimkan ke pengguna ponsel yang providernya dapat menerima sms dari google dan sebagian besar provider seluler mendukung untuk menerima sms dari google ini.

Cara SMS Gratis di Internet menggunakan Gmail

Untuk mengirim sms gratis di internet menggunakan gmail ini anda harus mempunyai akun gmail (bukan akun google saja tapi harus ada akun gmail). Disini kita asumsikan anda sudah memiliki akun gmail.
Login ke akun gmail anda lewat url: http://mail.google.com atauhttp://gmail.com
login ke gmail untuk sms gratis di internet menggunakan gmail
login ke gmail untuk sms gratis di internet menggunakan gmail
Isi username dan password anda lalu klik login atau masuk.
Setelah anda masuk ke gmail, perhatikan di sebelah kiri bawah pada sidebar gmail anda.  Ada menu Ngobrol dan SMS. Isi nomor hp yang akan anda kirimi sms pada kolom yang tersedia seperti gambar dibawah. Gunakan kode area di depannya, jika indonesia gunakan +62 misal: +6281298765678. Kemudian tekan enter.

sms gratis di internet menggunakan gmail
Isi nomor tujuan sms anda
Setelah anda tekan enter atau klik kirim sms akan muncul form untuk menyimpan nomor hp tersebut di kontak. Isikan dengan nama teman anda tersebut.
cara sms gratis di internet menggunakan gmail
menyimpan nomor hp teman anda di gmail
Setelah itu klik simpan, selanjutnya akan muncul form untuk menuliskan teks pesan sms anda. Isi dengan pesan anda lalu tekan enter.
isi pesan anda untuk sms gratis di internet menggunakan gmail
isi pesan anda untuk sms gratis di internet menggunakan gmail
Pesan ankan terkirim ke ponsel teman anda, pada pesan yang diterima terdapat alamat email anda. Jika teman anda tidak mengetahui email anda tersebut sebaiknya anda menambahkan nama anda pada signature sms tersebut. Teman anda bisa membalas sms tersebut dengan tarif sesuai operator yang digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Kritik dan Saran Anda